Loading...

Manakib Tuan Guru KH.Hasan Ahmad

Manakib Tuan Guru KH.Hasan Ahmad - Hallo sahabat Kabar Islam 24 Jam, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manakib Tuan Guru KH.Hasan Ahmad, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Loading...
Judul : Manakib Tuan Guru KH.Hasan Ahmad
link : Manakib Tuan Guru KH.Hasan Ahmad

Banyak Dicari


Manakib Tuan Guru KH.Hasan Ahmad

Loading...

Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Periode Kedua (Tahun 1919 s/d 1922)

Pada periode kedua ini pimpinan Madrasah Islam Darussalam berganti dan dipercayakan kepada K.H. Hasan Ahmad yang mana beliau dibantu oleh K.H. Basyuni dan beberapa Ulama dan guru-guru lainnya, pendidikan berjalan lancar dan tumbuh berkembang dengan pesat, system pendidikan pun masih berlaku secara halaqoh.

K.H. hasan Ahmad memimpin madrasah dengan penuh ketekunan untuk membantu kewajiban orang tua / wali murid untuk memberi pelajaran masalah Fardhu Ain meliputi Tauhid, Fiqih, Akhlaq, dan ilmu-ilmu agama lainnya yang juga diajarkan di Madrasah Islam Darussalam.
Sebelum K.H. Hasan Ahmad meninggal dunia, beliau berwasiat untuk menunjuk K.H. Kasyful Anwar yang telah kembali ke Martapura setelah lama bermukim / mengaji di Makkatul Mukarromah sebagai pimpinan Madrasah Islam Darussalam, selanjutnya yang mana K.H. Kasyful Anwar initerkenal telah banyak memiliki / mengaji ilmu-ilmu agama Islam sampai seluk-beluknya yang banyak beliau peroleh semasa beliau di Mekkah.

//
Semoga Allah selalu mencurahkan rahmat Nya untuk beliau dan seluruh keturunannya...wa ila hadratin nabi Alfatihah...
Posting oleh :Pondok Pesantren Darussalam
ditulis ulang oleh:Yuliansyah Riffa'i
foto oleh : Habib Ahmad bin Faqih Basyaiban
makam beliau terletak di komplek pemakaman Karangan Putih Martapura Kalimantan Selatan
http://ift.tt/2gQvVCq
http://ift.tt/2uLX4hc
http://ift.tt/2uM6DN1


Demikianlah Artikel Manakib Tuan Guru KH.Hasan Ahmad

Sekianlah artikel Manakib Tuan Guru KH.Hasan Ahmad kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manakib Tuan Guru KH.Hasan Ahmad dengan alamat link https://kabarislam24jam.blogspot.com/2017/10/manakib-tuan-guru-khhasan-ahmad.html
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manakib Tuan Guru KH.Hasan Ahmad"

Posting Komentar