Loading...

Siapa Sebenarnya Ustadz DR Khalid Basalamah ? Lihat fakta-fakta mencengangkan tentang BELIAU !

Siapa Sebenarnya Ustadz DR Khalid Basalamah ? Lihat fakta-fakta mencengangkan tentang BELIAU ! - Hallo sahabat Kabar Islam 24 Jam, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Siapa Sebenarnya Ustadz DR Khalid Basalamah ? Lihat fakta-fakta mencengangkan tentang BELIAU !, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Loading...
Judul : Siapa Sebenarnya Ustadz DR Khalid Basalamah ? Lihat fakta-fakta mencengangkan tentang BELIAU !
link : Siapa Sebenarnya Ustadz DR Khalid Basalamah ? Lihat fakta-fakta mencengangkan tentang BELIAU !

Banyak Dicari


Siapa Sebenarnya Ustadz DR Khalid Basalamah ? Lihat fakta-fakta mencengangkan tentang BELIAU !

Loading...
Siapakah sebenarnya dia? Lihat fakta-fakta mencengangkan tentang Ustadz Dr. Khalid Basalamah yang akan membuat anda terkejut membacanya. Kami disini akan membahas 9 fakta tentang Ustadz Khalid Basalamah yang mungkin banyak masyarakat Indonesia yang belum mengetahuinya.




FAKTA 1 : RESTORAN


Restoran Ajwad


Ustad Khalid mempunyai sebuah restoran ternama di daerah kalibata yang bernama Ajwad Resto. Ajwad Resto adalah restoran dengan cita rasa dan nuansa Timur Tengah, diracik dengan bumbu masakan yg sarat rempah rempah, disajikan oleh chef yang berpengalaman. 

Restaurant ini dirintis oleh Ustadz Khalid yang memang adalah seorang pecinta kuliner Timur Tengah. Tujuan dari didirikannya restoran ini menjadi industri ekonomi kreatif yang menjadi sarana dakwah dan berkhidmat ke ummat dengan menciptakan lapangan pekerjaan kepada kaum muslimin. Alamat restoran ini bertempat di Jalan Kalibata Raya No.1, Kalibata City Square Lantai LG Blok E No.11, Jakarta, Indonesia. 




FAKTA 2 : YOUTUBE

Banyak kita dapati ceramah agama Islam yang sangat bagus yang bisa kita tonton dan simak di situs Youtube. Tapi tahukah anda siapa Ustadz yang paling banyak dicari di Youtube?

Khalid Basalamah Terpopuler di Youtube





Ya, benar. Ustadz Khalid Basalamah adalah Ustadz yang menduduki peringkat pertama Ustadz yang paling disarankan oleh situs Youtube. Hal ini bisa anda periksa sendiri ketika anda ingin mencari dan mengetik kata Ustadz dalam kotak pencarian Youtube. 

Dalam gambar di atas, Ustadz Khalid Basalamah berada di sugesti paling atas, disusul oleh Ustadz Syafiq Reza Basalamah di urutan kedua, dan Ustadz Zulkifli Muhammad Ali pada urutan ketiga. Di samping itu, Ustadz Khalid mempunyai pelanggan video ceramah berjumlah 600 lebih yang terus update setiap harinya dan merupakan saluran/channel Ustadz terbanyak di Indonesia.


FAKTA 3 : AQIDAH


Sering menjadi pertanyaan masyarakat adalah terkait aqidah seorang ustadz. Kenapa? karena aqidah adalah sesuatu yang penting dalam Islam. 

Pokok-pokok dasar ajaran aqidah seorang muslim haruslah sesuai dengan Al Qur'an dan As Sunnah, disertai dengan pemahaman yang benar, pemahaman Salafush Shalih. Tentunya, seorang Muslim diharuskan untuk mencari Ilmu agama dari orang yang lurus Aqidahnya dari penyimpangan.

Aqidah Salafi Ustadz Khalid Basalamah



Jika kita lihat dan simak bersama kajian dan ceramah secara utuh (tidak dipotong-potong/bukan cuplikan) yang disampaikan Ustad Khalid Basalamah, maka kita akan mengetahui bagaimana aqidah yang dipegang oleh beliau dengan kuat. Ustadz Khalid beraqidah Ahlus Sunnah wal Jama'ah, seperti halnya yang diajarkan oleh Rasulullah shallallahu `alaihi wa sallam kepada para Sahabatnya radhiyallahu anhum, dan yang diikuti oleh Tabi'in, dan diteruskan oleh Imam yang Empat, yaitu Imam Abu Hanifah (Hanafi), Imam Malik, Imam Syafi'i dan Imam Ahmad (Hambali). Di antara keyakinan yang dipegang oleh Ahlus Sunnah adalah:
    1. Islam adalah agama yang sempurna, oleh karenanya tidak diperkenankan melakukan bid'ah yaitu menambah/mengurangi mengubah perkara yang berkaitan dengan agama

    2. Dilarang berdo'a dengan meminta-minta kepada kuburan orang-orang yang shalih, karena hal ini syirik

    3. Ziarah kubur bertujuan untuk mendo'akan orang yang telah meninggal bukan untuk bertawasul, serta untuk mengingat kematian bukan untuk mencari berkah orang mati.

    4. Allah ada di atas Arsy, menetapkan seluruh sifat-sifat Allah tanpa menyamakannya dengan makhluk-Nya, dan Allah tidak butuh kepada makhluk.

    5. Tidak boleh shalat di Masjid yang ada kuburannya, tidak boleh membangun kuburan orang shalih/orang biasa


    6. Mendahulukan Al Qur'an dan As Sunnah daripada akal

      Silakan lihat di kitab-kitab Aqidah Islam yang sudah masyhur, seperti Aqidah Thahawiyah, dan lain-lain untuk mengetahui tentang Aqidah Salafi Ahlus Sunnah wal Jama'ah.


      Isu yang beredar tentang Ustad Khalid Basalamah adalah dia adalah seorang yang mempunyai Aqidah Wahabi. Apa benar demikian? Mari kita bahas dengan mendalam.

      FAKTA 4 : DICAP WAHABI

      Ustadz Khalid Basalamah banyak dituding sebagai Ustadz yang menyebarkan paham wahabi. Pihak yang menuding berasal dari orang-orang Syi'ah yang sangat membenci Ulama Ahlus Sunnah. Mereka menggelari orang-orang yang berusaha untuk memurnikan ajaran Nabi dengan semurni-murninya dengan sebutan Wahabi. Mengapa? agar orang-orang awam ikut terpengaruh untuk membenci dakwah sunnah. Hal ini kemudian diikuti oleh orang-orang yang masih berpegang pada agama Islam Tradisional yang malah ikut-ikutan memberi gelar tersebut kepada Ustadz-ustadz Salafi yang dikenal melarang meminta do'a kepada orang mati dan mengambil perantara orang mati dalam berdo'a.

      Maka, tidak usah heran lagi dengan istilah wahabi yang juga pernah disematkan pula pada Pahlawan Nasional Imam Bonjol yang berusaha menegakkan agama Islam dan memberantaskan kemaksiatan yang terjadi di zaman penjajahan Belanda. Bahkan, ada sentimen di masyarakat kejawen yang menganggap Ulama Makkah dan Madinah adalah orang-orang yang sesat. Zakir Naik yang merupakan murid kesayangan Ahmed Deedat dan telah mengislamkan jutaan orang di seluruh dunia pun dituduh sesat gara-gara melarang Maulid Nabi dan beraqidah salafi. Imam Masjidil Haram Syaikh As Sudais yang rekaman bacaan Al Qur'annya diputar di seluruh dunia, termasuk Indonesia dituduh sesat karena beraqidah Salafi. Untuk itu kami sediakan video pelengkap tentang apa itu wahabi yang sebenarnya, agar tidak termakan fitnah keji agama Syi'ah :




      Bagi yang sering datang kajian Ustadz Khalid, mungkin sudah tidak asing lagi dengan Kitab-kitab yang dibahas oleh Ustadz Khalid. Dari kitab-kitab sejarah seperti Sirah Nabawiyah, Bulughul Maram, Minhajul Muslim, Al Kaba'ir, dan kitab-kitab lainnya dibahas dan dikupas secara mendalam pada ceramah-ceramah yang beliau sampaikan.

      FAKTA 5 : KITAB

      Ceramah Ustadz Khalid Basalamah menjadi ceramah yang kental dan padat dengan dalil-dalil yang Shahih karena mempunyai rujukan yang kredibel dari kitab yang beliau pelajari. Kitab Bulughul Maram dibahas dengan sangat baik oleh beliau. Kitab tersebut mempunyai judul lengkap Bulugh al-Maram min Adillat al-Ahkam, disusun oleh Ulama Ahlus Sunnah yang bernama Al Hafizh Ibnu Hajar Al-Asqalani (773 H - 852 H). Kitab ini merupakan kitab hadits tematik yang memuat hadits-hadits yang dijadikan sumber pengambilan hukum fikih (istinbath) oleh para ahli fikih. Kitab ini menjadi rujukan utama khususnya bagi fikih dari Mazhab Syafi'i. Kitab ini juga banyak diterjemahkan di seluruh dunia.




      Selain itu, beliau juga mempunyai pembahasan lengkap seputar kitab atau buku Minhajul Muslim. Kitab Minhajul Muslim yang ada di ini merupakan satu dari sedikit karya tulis dalam bentuk ringkas yang menggambarkan ajaran islam secara menyeluruh. Ditulis oleh seorang ulama besar yang tinggal di kota Madinah Saudi Arabia yang hingga saat ini masih aktif memberikan kajian-kajian dan ceramah-ceramah ilmiah di Masjid Nabawi. Hampir seluruh aspek agama dijelaskan dalam buku ini dengan merujukkan kepada Al-Qur'an dan Hadits Nabi Sallallahu'alaihi wasallam.


      Khalid Basalamah belajar otodidak? Apa betul dia tidak pantas disebut Ustadz? 

      FAKTA 6 : UNIVERSITAS

      Ustadz Khalid Basalamah mempunyai sanad keilmuan yang tinggi. Beliau belajar kepada para Ulama Ahlus Sunnah yang mempunyai sanad yang bersambung secara berurutan dari Ulama kontemporer, Ulama Salaf, para sahabat, dan dari Rasulullah. Mengapa? karena beliau belajar langsung di pusat Ilmu Agama Islam, di kota suci Madinah. Di Madinah, banyak sekali ulama-ulama yang mempunyai ilmu yang mendalam tentang agama Islam. Fikih empat madzhab dipelajari di Universitas di Madinah sehingga orang yang belajar disana menjadi mengetahui berbagai perbedaan fikih yang terdapat dalam empat madzhab. 






      Ustadz Khalid menempuh pendidikan agama secara formal di Universitas Islam Madinah. Universitas tersebut mempunyai pengajar ulama-ulama yang sangat mumpuni di bidangnya masing-masing. Selain itu, Universitas ini biasanya membagikan beasiswa kepada pelajar di seluruh dunia berupa beasiswa yang mendapatkan tiket pesawat gratis saat diterima menjadi mahasiswa di Universitas dan pada setiap akhir tahun akademik, uang tunjangan setiap bulan, hadiah tunai bagi mahasiswa yang berprestasi, asrama gratis dan perabotannya, makan di Kantin Universitas dengan biaya murah, pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Universitas,sa rana transportasi untuk shalat di Masjid Nabawi, Umrah dan wisata lainnya sesuai dengan jadwal yang ditentukan, dan fasilitas olah raga yang disediakan oleh universitas. 

      Kemudian, Ustadz Khalid Basalamah melanjutkan studinya S2 di Universitas Muslim Indonesia dan gelar doktoral di Universiti Tun Abdul Razak di Malaysia


      Ustadz Khalid Basalamah dengan Ustadz Syafiq Riza Basalamah sebenarnya mempunyai hubungan apa? Disini akan dibahas tentang hubungan antara kedua orang Ustadz tersebut.

      FAKTA 7 : SYAFIQ BASALAMAH

      Sebelumnya, kita bahas dahulu siapa sebenarnya Ustadz Syafiq Reza Basalamah. Ustadz Syafiq adalah ustadz beraqidah Salafi Ahlus Sunnah yang banyak dicintai masyarakat. Perkembangan dakwah salafi memang sedang mendapatkan antusiasme yang luar biasa. Merangkul berbagai elemen masyarakat, dari rakyat biasa sampai aparatur negara, merambah ke kalangan pembisnis sampai kalangan artis. Kepolisian Republik Indonesia juga kerap mengundang Ustadz Syafiq untuk mengisi pengajian di polres setempat, seperti di Polres Pekanbaru. Tidak hanya itu, tabligh akbar yang diisi oleh Ustadz Syafiq dihadiri dan dibuka oleh Kapolri Badrodin Haiti. Jauh sebelum itu, Ustadz Syafiq juga kenal dekat Ustadz Jeffry Al Buchori. 

      Ustadz Syafiq pun menilai bahwa sosok Uje adalah orang yang mau menerima nasihat. " Jeffry itu masya Allah, orang yang terbuka untuk menerima nasehat, pernah saya melihat Jeffry dalam sebuah sinetron, dia memerankan peran ustadz di sinetron itu. Namun dalam sinetron itu ada adegan yang berbau syirik, kemudian saya hubungi dia untuk memberi masukan perihal sinetron yang dibintanginya itu, beliau pun menerima dan berhenti dari sinetron itu,"kata Ustadz Syafiq, seperti diceritakan Ahmad Anshori, mahasiswa Unviersitas Islam Madinah dalam laman facebooknya.

      Pertemuannya dengan Ustadz Syafiq ini membuat Uje ingin rujuk kepada Manhaj Salaf. Hal itu UJE ungkapkan ketika beberapa waktu sebelum beliau wafat. Ustadz Jefri mengurangi bahkan sudah jarang muncul di televisi dan ustadz Jefri ingin kembali kepada agama Allah yang murni. Opic mengungkapkan "Dia bilang akhir-akhir ini agak aneh, dia merasa dirinya sangat banyak dosa, kekurangan. Saya menangkap ada ruang tobat yang besar dipenghujung hidupnya. Ingin kembali kapada Allah dengan murni. Kalau saya terus ceramah, terus siapa yang ceramahin saya? Ada kegelisahan dia. Saya menangkap ini hal luar biasa, kata Uje yang dikisahkan kembali oleh Opick.

      Ustadz Abu Nizar berkata "Jefri Al Bukhari setiap datangkan jama'ah Indonesia untuk umrah, ketika sampai di madinah, Jeffry Al Buchori senantiasa meminta Ustadz Syafiq membimbing jama'ah umrahnya, dan Ustadz Syafiq senantiasa menashihati Jeffry Al Buchori di Madinah, dan Jeffry Al Buchori senantiasa memberikan hadiah untuk Ustadz Syafiq, kami pernah tanya ke ustadz syafiq tentang barang baru yang dimiliki beliau, beliau menjawab 'ini hadiah dari Jeffri'.

      Lalu, apa hubungan dengan Ustad Khalid Basalamah? Ustad Khalid Basalamah dan Ustadz Syafiq Reza Basalamah tidak dikenal sebagai saudara kandung. Hanya saja, beliau memiliki nama marga yang sama yaitu Basalamah. Marga Basalamah merupakan salah satu marga Arab Hadramaut yang merujuk kepada nama keluarga atau marga yang dipakai oleh keturunan bangsa Arab, yang berasal dari daerah Hadramaut di Yaman, yang letaknya di Jazirah Arab bagian selatan. Penamaan marga sendiri dipilih berdasarkan kabilah, tempat asal, sejarah, kebiasaan atau sifat serta nama nenek moyang golongan tersebut.

      Ustadz Dr. Khalid dan Ustadz Dr. Syafiq memiliki almameter yang sama-sama dari Universitas Islam Madinah. Hanya saja, Ustadz Khalid tidak melanjutkan studinya S2 dan S3 nya di Madinah seperti Ustadz Dr. Syafiq yang menyelesaikan doktoralnya di kota Madinah, kota yang terjaga kesuciannya ini. Hal yang terpenting adalah keduanya sama-sama Ustadz Ahlus Sunnah yang senantiasa berpegang pada Aqidah Salaf dan mengajak masyarakat Indonesia untuk kembali kepada kemurnian ajaran Agama Rasulullah yang masih putih bersih dari noda syirik dan bid'ah.



      Ada apa antara Dr Zakir Naik dengan Dr Khalid Basalamah? Zakir Naik adalah seorang Da'i yang beraqidah Salaf, yaitu Ahlus Sunnah wal Jamaah. Namun, Zakir Naik sendiri lebih senang disebut sebagai Muslim saja, karena sejatinya Islam adalah mengikuti Al Qur'an dan Hadits Shahih, seperti yang ditempuh Salafush Shalih. Zakir Naik merupakan murid dari Ahmed Deedat dari bidang perbandingan agama dan beliau dikenal sebagai pendebat handal yang kemampuannya melampaui gurunya Ahmed Deedat. Beliau berhasil melampaui Ahmed Deedat dalam Aqidah, Fiqih dan Hadits, terutama Shahih Bukhari dan Muslim yang beliau hafal. Banyak orang di berbagai penjuru dunia menjadi mu'alaf berkat menonton ceramah di Youtube maupun datang langsung ke tempat acara Zakir Naik. 

      FAKTA 8 : ZAKIR NAIK

      Ustadz Zakir Naik dan Ustadz Khalid Basalamah mempunyai kesamaan dalam berbagai hal. Di antaranya terkait pandangan mereka tentang Tahlilan, simak pendapat Zakir Naik tentang Tahlilan, Maulid Nabi dan perkara Bid'ah dalam agama. Anda bisa melihat video Zakir Naik, Khalid Basalamah, dan Mufti Menk yang berkeyakinan bahwa agama Islam telah sempurna, tidak boleh menambah, mengurangi, mengubah ajaran Agama. Bahkan, ada yang berkeyakinan Rasulullah berkeliling di acara Maulid Nabi, simak Rasulullah Ada Dimana-mana, Benarkah Itu? Maulid Nabi Bid'ah bisa ditonton pada video dibawah ini.


      Maulid Nabi menurut Zakir Naik dan Khalid Basalamah






      FAKTA 9 : MIMPI NABI

      Cerita tentang Mimpi Nabi, dapat ditonton pada tiga video dibawah ini. 

      Itulah 9 fakta mencengangkan tentang Ustadz Khalid Basalamah. Jika anda ingin membaca Fakta 1 tentang Ustadz Khalid atau ada poin-poin fakta yang terlewatkan, silakan klik link dibawah ini untuk membacanya dari awal.

      Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !


      Demikianlah Artikel Siapa Sebenarnya Ustadz DR Khalid Basalamah ? Lihat fakta-fakta mencengangkan tentang BELIAU !

      Sekianlah artikel Siapa Sebenarnya Ustadz DR Khalid Basalamah ? Lihat fakta-fakta mencengangkan tentang BELIAU ! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

      Anda sekarang membaca artikel Siapa Sebenarnya Ustadz DR Khalid Basalamah ? Lihat fakta-fakta mencengangkan tentang BELIAU ! dengan alamat link https://kabarislam24jam.blogspot.com/2017/03/siapa-sebenarnya-ustadz-dr-khalid.html
      Loading...

      Subscribe to receive free email updates:

      0 Response to "Siapa Sebenarnya Ustadz DR Khalid Basalamah ? Lihat fakta-fakta mencengangkan tentang BELIAU !"

      Posting Komentar